Pengangkatan Guru Besar Baru di BDP

 

Mulai terhitung sejak 1 Mei 2017, Departmen BDP IPB memiliki seorang Guru Besar Baru untuk bidang Ilmu Kesehatan Ikan. Adalah Prof. Dr. Ir. Widanarni, M.Si, salah seorang staf pengajar dan peneliti pada Divisi Kesehatan Ikan secara resmi diangkat menjadi Guru Besar melalui SK Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia No. 74993/A2.3/KP/2017. Dengan demikian, Departemen BDP secara umum, dan Divisi Kesehatan Ikan secara khusus, telah memiliki seorang ahli yang bidang ilmunya terspesialisasi pada Ilmu Kesehatan Ikan.

Prof. Dr. Ir. Widanarni, M.Si sendiri telah lama menggeluti penelitian kesehatan organisme akuatik, terutama untuk bidang Probiotik Akuakultur. Beliau telah menghasilkan banyak karya tulis ilmiah pada bidang tersebut dan telah diterbitkan pada berbagai macam jurnal ilmiah yang bereputasi nasional maupun internasional. Produk probiotik yang beliau hasilkan diharapkan dalam waktu yang tidak lama akan dapat dirasakan oleh masyarakat, terutama pembudidaya ikan di Indonesia.

Semoga dengan pengangkatan ini, akan membuat penelitian kesehatan ikan di Departemen BDP menjadi lebih terarah dan terfokus dengan lebih baik, serta dapat memberikan manfaat yang nyata bagi pengembangan ilmu akuakultur. Diharapkan juga dengan pengangkatan beliau, akan memotivasi rekan kerja beliau di Departemen BDP untuk meraih guru besarnya. Amin..