Himpunan Mahasiswa Profesi Akuakultur (HIMAKUA) IPB pada tanggal 20 dan 21 Oktober 2018 melaksanakan puncak dari rangkaian Aquaculture Festival yang dilakukan rutin setiap tahunnya. Puncak acara dilaksanakan pada dua lokasi, yaitu lapangan PascaSarjana IPB Baranangsiang dan juga di Lt4 Mall Botani Square. Rangkaian acara ini didahului dengan kegiatan tebar 60.000 lebih benih ikan nilem dan tawes di waduk SituGede, Bogor.

Tidak berbeda dengan kegiatan di tahun sebelumnya, puncak acara Aquaculture Festival dimeriahkan dengan berbagai kegiatan yang menarik banyak peminat. Kegiatan tersebut terdiri dari lomba menggambar untuk anak-anak, workshop dan talkshow akuakultur, lomba aquascaping, kontes cupang, dan gerakan gemar makan ikan. Dengan menggandeng beberapa sponsor dan perusahaan, kegiatan rutin Himakua ini dilaksanakan selama dua hari dan diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat dan mahasiswa luar IPB.

Program Kerja HIMPRO IPB Terbaik 2017

Penghargaan yang cukup membanggakan diraih oleh HIMAKUA untuk program kerja terbaik se IPB pada tahun 2017. Kegiatan Aquaculture Festival yang diselenggarakan pada tahun 2017 terpilih sebagai program kerja HIMPRO terbaik karena selain mengangkat dan mengenalkan dunia akuakultur kepada masyarakat terutama generasi muda, kegiatan ini juga dinilai membantu mahasiswa Departemen BDP untuk mendapatkan pengalaman berharga dalam dunia event organizer (EO), suatu kegiatan yang banyak menuntut kelincahan softskills. Prestasi ini tentu saja berangkat dari kegigihan mahasiswa, perbaikan dan evaluasi terus menerus selama bertahun-tahun, dan kuatnya jejaring yang dibangun oleh mahasiswa, dosen, dan alumni